Wamena Aman, Buktinya Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Baksos dan KKR

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si, menghadiri acara Bakti Sosial dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.
WAMENA (PB.COM) – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si, menghadiri acara Bakti Sosial dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, di halaman kantor Bupati Jayawijaya, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Turut mendampingi sejumlah petinggi TNI dan Polri, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Bupati Jayawajiya beserta Muspida setempat dan ribuan masyarakat Wamena.

Panglima TNI dalam sambutannya menegaskan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan selalu hadir terdepan untuk mengatasi semua permasalahan yang terjadi di Indonesia, serta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“TNI dan Polri selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya seperti penanggulangan bencana yang terjadi di seluruh Indonesia mulai wabah penyakit di Asmat, gempa bumi di Lombok, gempa bumi dan tsunami di Palu serta beberapa bencana alam di Indonesia,” ungkapnya.

Kata Panglima, sebentar lagi Natal akan tiba dan semangat Natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan serta mengasihi antar sesama manusia dalam menyebarkan kebaikan. “Selaku anak bangsa, TNI dan Polri ingin berbagi dengan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Wamena,” ucapnya.

“Menjelang Natal pada tanggal  25 Desember, TNI dan Polri selalu mendoakan semoga Natal membawa kedamaian karena TNI dan Polri terus menjaga keamanan agar perayaan Natal dapat dilaksanakan dengan aman dan damai,” ucapnya lagi.

Panglima TNI mengimbau masyarakat Wamena bersama-sama menjaga dan terus berbuat yang terbaik kepada sesama anak bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya Wamena untuk selalu menjaga kekayaan alam termasuk budaya Indonesia,” katanya.

Pada acara Bakti Sosial, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara simbolis menyerahkan sembako kepada warga dan 18 sepeda motor dari Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diterima langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wamena.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial yang dihadiri Panglima TNI dan Kapolri ini dalam rangka pelayanan sosial, kesehatan, serta membuka kebaktian kebangunan rohani (KKR) guna memulihkan trauma dan menguatkan iman warga Wamena pascakerusuhan di wilayah itu, pada September 2019 lalu.

Selain Baksos dan KKR, lanjut Binsar, pihaknya juga menggelar latihan penguatan keamanan teritorial di wilayah pegunungan tengah Papua.

“Satu SST dari Kodam kita libatkan untuk latihan pas dropping bersama pasukan dari Mabes TNI. Mereka sekaligus mengamankan kunjungan bapak Panglima di Wamena,” jelas Binsar.

Dandim 1702/Wamena Letkol Inf Chandra Diyanto menyebutkan, dalam kegiatan baksos ini diserahkan 1000 paket sembako dan 7000 bingkisan Natal. Serta ada pengobatan gratis dan donor darah. (Andi/Frida)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *