Renovasi Stadion Mandala Habiskan Anggaran Rp 80 Miliar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Gerius One Yoman.

JAYAPURA (PB.COM) – Renovasi stadion Mandala Jayapura ditargetkan rampung akhir Desember tahun ini. Saat ini secara keseluruhan progressnya telah mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Gerius One Yoman menuturkan, renovasi stadion Mandala Jayapura satu paket dengan penyelesaian kantor Koni dan mess atlet. Ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

“Renovasi Stadion Mandala dan penyelesaian kantor KONI dan mess atlet satu paket, anggaran yang kita alokasi sebesar Rp 80 miliar,” ujar Gerius Yoman di Jayapura, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu, terkait peresmian kantor KONI dan mess atlet, Yoman menyebut akan dijadwalkan awal tahun depan. Sebab kantor KONI ada beberapa item yang harus diselesaikan.

“Kita sedang lalukan pengadaan meja dan kursi, kalau sudah selesai, tinggal menuggu pekerjaan stadion selesai, baru kita meresmikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, desain stadion Mandala berbeda dengan sebelumnya, dimana, ada lampu-lampu yang sudah dipesan dari Korea. “Jadi bukan stadion yang kita renovasi, kawasan mandala pun kita tata dengan baik,” sebutnya.

Sementara itu terkait renovasi Stadion Katapal di Merauke, Yoman mengaku, pemerintah provinsi telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 25 Miliar.

“Pekerjaan yang berada di Dinas PU kita targetkan selesai sebelum PON, baik stadion maupun pelebaran jalan di wilayah kota dan kabupaten Jayapura,” tandasnya. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *