Esok, Gubernur NTT Tiba di Jayapura Hadiri Doa Syukur Masyarakat Flobamora Papua

Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, SH.

JAYAPURA (PB.COM)-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor B. Laiskodat, SH dipastikan tiba di Jayapura esok, Jumat (31/01/2020). Kedatangan Gubernur Viktor ini dalam rangka memenuhi undangan pengurus Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua yang akan menggelar ibadah Doa Syukur memasuki tahun 2020 pada Sabtu (01/02/2020) di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari ajudannya, Pak Gubernur Viktor akan tiba di Jayapura esok sore sekitar Pkl. 16.00 Waktu Papua. Beliau menggunakan jet pribadinya dari Jakarta bersama beberapa anggota DPRD NTT dan stafnya. Sementara dua kepala dinas dan staf protokol gubernur tiba dengan pesawat esok pagi mendahului Gubernur,” ujar Sekretaris Umum IKF Provinsi Papua DR. Agripa Wally, SH.MH kepada papuabangkit.com via telepon selulernya.

Menurut Agripa, usai tiba di Jayapura, sekitar Pkl. 19.00 WIP, Gubernur NTT dan rombongan akan dijamu putra NTT yang kini menjabat Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP.MKP.M.Si dalam acara welcome party di kediamannya di Angkasa, Distrik Jayapura Utara.

Agripa menjelaskan, ribuan masyarakat Flores, Sumba, Timor, Alor, Lembata dan Adonara (Flobamora) di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi sangat antusias menerima kedatangan Gubernur NTT. Sejumlah tarian daerah pun telah disiapkan masing-masing tungku/kabupaten untuk menyambut dan mengisi acara bertajuk Doa Syukur Flobamora itu.

“Kita bersyukur beliau mau datang. Memang pada awal bulan lalu, Ketua Umum IKF Papua Bapak Sulaiman Hamzah, Ketua Panitia Doa Syukur ini, Ibu Kristhina Mano dan Bapak Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano selaku penasihat IKF Papua bertemu langsung Gubernur Viktor di Kupang. Puji Tuhan beliau setuju mau hadir dan diaturlah jadwal tanggal 1 Februari itu,” urai Agripa.

Sementara itu, Ketua Panitia Doa Syukur Flobamora Kristhina R.I. Luluporo, S.IP.M.AP mengatakan kedatangan Gubernur Viktor juga merupakan kunjungan penuh persaudaraan sebagai sesama masyarakat Melanesia. Gubernur Viktor, kata Kristhina, juga direncanakan akan bertemu Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura guna membahas rute kapal Pelni direct dari pelabuhan Kupang ke Jayapura maupun sebaliknya.

“Semua undangan sudah disebarkan. Kami panitia sudah persiapan 80 persen untuk menyukseskam acara Doa Syukur tanggal 1 Februari. Esok harinya, tanggal 2 Februari rencananya akan ada agenda Gubernur NTT berkunjung ke beberapa tempat. Kami mohon ina ama (bapa, ibu), kaka ade, saudara semua Flobamora di seputaran Kota Jayapura untuk luangkan waktu hadir demi memupuk kebersamaan di GOR Waringin Kotaraja,” kata Kristhina yang adalah istri Walikota BTM  berdarah Sabu Raijua ini.

Kristhina yang juga anggota DRP Papua ini menjelaskan, usai Ibadah Doa Syukur Oikumene yang rencananya dipimpin Uskup Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM, akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dimeriahkan oleh penyanyi muda asal NTT pemenang The Voice Indonesia 2016, Mario G. Klau, serta tarian dan lagu-lagu dari beberapa tungku Flobamora di Papua. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *