Presiden Jokowi Terus Pantau Perkembangan Persiapan PON XX Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat memberikan keterangan kepada pers.

JAYAPURA (PB.COM) – Untuk memastikan pelaksanaan PON XX 2020 di Bumi Cenderawasih, Presiden Joko Widodo secara khusus terus memantau persiapan ivent olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kepada wartawan, Jumat (14/2/2020) mengatakan, dalam sidang kabinet yang berlangsung pada Selasa (11/2/2020), Presiden Jokowi kembali menanyakan soal persiapan PON XX di Papua.

“Seluruh masyarakat Papua harus bergembira bahwa Papua menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan PON XX,” terangnya.

Bahkan dalam setiap kesempatan, Presiden meminta kepada Menpora dan KONI agar dapat turut mempersiapkan penyelenggaraan PON di Papua.  Namun demikian, pemerintah Provinsi Papua, pemerintah Kabupaten Merauke, Mimika, Jayapura dan Pemerintah Kota Jayapura beserta TNI/Polri diminta mempersiapkan penyelengaraan PON XX 2020 dengan sungguh-sungguh.

“Masyarakat Indonesia tidak perlu kuatir atau bertanya-tanya soal kesiapan Papua sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Sebab, Pemerintah Pusat bertekad mensukseskan Papua menjadi tuan rumah PON. Walaupun  masih ada beberapa pembangunan venue sementara dikerjakan, dan bisa dipastikan sesuai dengan rencana. “Bisa digunakan semuanya sesuai dengan jadwal,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *