Sekda Hery Minta Semua Pihak Bersinergi Sukseskan PON

Sekda Papua Hery Dosinaen bersama Menpora bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

JAYAPURA (PB.COM) – Untuk menepis keraguan atau kekhawatiran terhadap pelaksanaan PON XX 2020 di Papua, semua pihak diminta untuk mendukung suksesnya PON di Papua.

“Pihak keamanan, baik Polri dan TNI terus bersinergi untuk mengamankan selama pesta olahraga tersebut, sekaligus menepis segala kekhawatiran,” Kata Sekda Papua Hery Dosinaen mewakili Gubernur pada pembukaan kegiatan Chef de Mission (CdM) meeting, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (13/2/2020) malam.

Sekda minta agar tidak ada pemahaman yang berbeda terutama dalam menghadapi pelaksanaan PON, sebab Papua bagian dari NKRI. “Jangan ada pemahaman yang berbeda diantara kita, kami semua satu Indonesia, jangan ragu datang ke Papua, karena Papua ada untuk Indonesia,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh kontingen baik atlet maupun  official, Pemerintah Provinsi Papua berjanji mengratiskan konsumsi dan transportasi lokal bagi peserta PON.

“Konsumsi dan transportasi lokal akan menjadi tanggungjawab Panitia besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan sejak kepemimpinan gubenur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal, salah satu perjuangan adalah bagaimana menghadirkan event Nasional di Tanah Papua.

“Ya, mungkin dan pasti semua orang mempertanyakan apakah Papua bisa meggelar event PON atau tidak, tapi dengan kerja keras semua stakeholder, Papua pasti bisa menggelar ivent ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sekda mengimbau kepada seluruh masyarakat di lima wilayah adat, untuk bersama-sama dengan pemerintah menyukseskan PON di Bumi Cenderawasih.

“Kami yakin dengan kehadiran pengurus koni se Indonesia, maka, diharapkaan kita bersama-sama mensuskseskan PON Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Menurut Sekda, dalam pertemuan CdM meeting ini, pasti banyak masukan dan saran kepada Papua selaku tuan rumah PON, maka saran dan masukan akan kita terima untuk memperbaiki kekurangan kami demi sukseskan PON di Bumi Cenderawasih.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan para menterinya, karena sudah memperhatikan Papua dengan berbagai kebijakan. Dengan demikian, kita yakinkan bahwa Papua juga bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“PON bukan untuk mencari juara, tapi kita saling menjaga dari Aceh hingga Papua dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *