Pemprov Papua Bentuk Panitia HUT RI ke-74

Upacara peringatan HUT RI di Provinsi Papua digelar di Stadion Mandala Jayapura, tahun lalu.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membentuk panitia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, 17 Agustus 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan dari rapat yang digelar, pihaknya telah menunjuk Asisten Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa sebagai ketua panitia.

“Panitia HUT RI ini sudah mulai bekerja dengan telah melaporkan kebutuhan pembiayaannya dan akan dirasionalkan oleh bagian keuangan,” ujarnya, Rabu (24/7/2019).

Menurut Hery, pelaksanaan peringatan HUT ke-74 RI kali ini di lingkungan Pemprov Papua masih sama dengan yang sebelumnya, tidak ada yang terlalu ditonjolkan.

“Meskipun hanya biasa-biasa saja, namun yang terpenting kesadaran seluruh warga Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya. Tahun sebelumnya, puncak peringatan HUT RI di Provinsi Papua digelar di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam pelaksanaannya, dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan seperti atraksi polisi cilik, tari kolosal hingga penampilan penerjun-penerjun payung asal Papua.

Selain itu, upacara peringatan HUT RI juga dihadiri oleh ribuan anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di Provinsi Papua yang menampilkan paduan suara. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *