Mulai Februari, Gaji Guru SMA/SMK di Papua Dibayarkan Tiap Tanggal 1

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait ST, M.Si saat meninjau salah satu sekolah SMA di Jayapura/Istimewa

JAYAPURA (PB.COM) – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait ST, M.Si menegaskan, mulai Februari, gaji guru SMA/SMK se-Papua akan dibayarkan tanggal 1 setiap bulannya.

“Mulai Februari semua guru akan terima gaji setiap tanggal 1,” tegas Christian, Senin (27/1/2020). Terkait keterlambatan pembayaran gaji guru SMA dan SMK? Sohilait menegaskan direncanakan akan dicairkan Rabu (28/1/2020) besok.

“Rabu (29/1) ini semua guru SMK dan SMA se Provinsi Papua yang kurang lebih 8600 guru akan menerima gaji bulan Januari pada hari Rabu ini,” katanya.

Mantan Sekda Lanny Jaya ini mengharapkan kepada semua ASN di lingkungan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah harus memahami semua kebijakan dari Pemerintah Provinsi Papua.

Berkaitan dengan adanya permasalahan pendidikan di Papua seperti pergantian kepala sekolah, pembangunan fasilitas pendidikan dan permasalahan lainnya, Sohilait menegaskan bahwa pergantian kepala sekolah akan dimulai dari bawah dan nantinya akan dilakukan evaluasi bertahap.

“Kegiatan-kegiatan di daerah yang tidak berjalan seperti pengadaan-pengadaan lahan sekolah, maka kita akan cek sampai mana perkembangannya dan semua hal yang menjadi tanggungjawab kita akan kita selesaikan,” tegasnya.

Dia menambahkah, dirinya sangat terbuka dengan masukan dan kritikan tentang pembangunan pendidikan di Papua. Sebab menurutnya kritikan dan masukan itu menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kwalitas pendidikan di Papua kearah yang lebih baik lagi. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *