PB PON Akan Undang Tim Sepak Bola dari Luar Uji Coba Stadion Spaba

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda.

JAYAPURA (PB.COM) – Panitia Besar (PB) PON XX Tahun 2020 Papua berencana mengundang tim sepak bola dari luar Papua untuk melakukan uji coba Stadion Papua Bangkit (Spaba), Kampung Harapan Kabupaten Jayapura.

Ketua Harian PB PON XX 2020 Papua Yunus Wonda kepada wartawan, Rabu (20/2/2020) mengungkapkan, uji coba Stadion Papua Bangkit tersebut dilakukan untuk sebelum perhelatan ivent olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih. “Kalau bisa kita juga undang klub dari luar untuk tes ivent,” Kata Wonda.

Disinggung mengenai permintaan tim Persipura menggunakan Stadion Papua Bangkit menjadi homebase, Yunus Wonda mengaku bisa atau tidaknya Persipura menggunakan Stadion Papua Bangkit sebagai homebase di luar kewenangan PB PON. “Persoalan Persipura nanti bisa atau tidak itu urusan pemerintah, namun Persipura merupakan  salah satu ikon kita,” ujarnya.

Dua stadion pun sudah disiapkan oleh Persipura Jayapura sebagai homebase utama selama bermain di Liga 1 2020. Stadion-stadion yang disiapkan oleh Persipura Jayapura tersebut adalah, Stadion Papua Bangkit yang berada di Sentani dan Stadion Mandala, Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano berharap satu dari dua stadion yang dipilih itu dapat dipakai oleh tim Mutiara Hitam sebagai kandang di Liga 1 2020.

“Kami inginkan stadion yang di Sentani (Stadion Papua Bangkit) itu, kami pakai untuk menjamu tamu-tamu kami atau Stadion Mandala,” ujar Benhur Tommy Mano. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *