PB PON Lelang Pengadaan Peralatan Pertandingan Akhir Bulan Ini

Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno.

JAYAPURA (PB.COM) – Jelang pelaksanaan event akbar olahraga tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Bumi Cenderawasih pada 20 Oktober 2020 sampai 2 November 2020 mendatang, PB PON XX 2020 Papua bulan ini akan melakukan lelang peralatan pertandingan.

Wakil Ketua KONI pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno selaku Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasra) PON XX Papua kepada wartawan, Jumat (21/2/2020) mengungkapkan dengan adanya proses lelang bulan ini diharapkan sebelum pelaksanaan PON semua peralatan sudah tiba di Jayapura.

“Perlengkapan dan peralatan proses lelang direncanakan akhir bulan ini, target pengadaan peralatan pertandingan itu, kita berharap bulan Juli semuanya sudah beres sehingga tidak ada keterlambatan,’’ kata Suwarno.

Ia menjelaskan, anggaran pengadaan peralatan pertandingan dan spesifikasinya yang akan digunakan untuk pertandingan PON bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

“Pengadaan peralatan ini, Papua mendapat bantuan dari Pemerintah pusat melalui Kemenpora, untuk spesifikasinya PB PON Papua akan berkoordinasi dengan masing-masing induk cabang olahraga,” katanya.

Terkait dengan progres pembangunan venue PON, Suwarno didepan anggota Komisi X DPR RI dan Panja PON Papua menegaskan, seluruh venue PON XX tahun 2020 bakal rampung pada bulan Juli 2020.

Suwarno mengatakan, saat ini beberapa venue sedang dalam tahap pembangunan. “kita sudah tunjau sama-sama pembangunan venue PON di Jayapura, kita optimis bulan Juli sudah rampung 100 persen,” katanya.

Suwarno juga berharap, tiga venue yang masuk dalam inpres PON nomor 1 tahun 2020, juga bisa rampung tepat waktu. “Harapan kami itu venue semua bisa secepatnya rampung, sehingga atlet Papua bisa menggunakan untuk test event di bulan Agustus nanti,” bebernya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *