Lantik Tujuh Kepala OPD, Wagub Minta Sukseskan PON XX Papua

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE.MM saat melantik pimpinan OPD.

JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Gubernur Klemen Tinal melantik tujuh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu staf ahli di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, di Gedung Negara, Jumat (6/3/2020).

Tujuh kepala dinas tersebut adalah Jimmi E. Wanimbo Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Khusus Setda Papua, Yorgenes Derek Hegemur sebagai Kepala Biro Hukum, Musa Isir sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua, Johny Way sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Fred Jems Boray Kepala Energi dan Sumber Daya Mineral Papua, Recky Douglas Amrauw sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Robby Kayame Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan  Paskalis Netep, SH Staf Ahli Bidang Pengembangan Masyarakat dan Budaya.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur yang dalam acara pelantikan didampingi Sekertaris Daerah, Hery Dosinaen mengatakan, pelantikan pejabat Eselon II ini merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

“Pelantikan ini hal yang biasa dan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan OPD sebelumnya pada Januari lalu. Jadi kita sudah lantik tahap pertama, sekarang tahap kedua masih ada lagi tahap ketiga nantinya karena masih ada 3 atau 4 pejabat yang belum dilantik,” kata Wagub.

Menurut dia, pemerintah provinsi Papua sangat berkomitmen dan ingin sungguh-sungguh dalam menerapkan sistem yang baik dan benar.

“Manajemen yang baik ini terbuka untuk umum, semua orang juga tahu ini sangat  universal objektif. Jadi jangan bicara banyak tentang pemerintah sebab kami akan lakukan yang terbaik sesuai dengan mekanisme yang ada,” tegas Wagub.

“Semuanya baik adanya, karena ada niat baik. Jangan karena tidak ikut terpilih lalu kecewa, karena ini hal yang biasa dalam birokrasi pemerintahan,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut,  Mantan bupati Mimika tersebut mengingatkan kepada seluruh kepala OPD agar siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XX 2020 Papua.

“Ada dinas yang tidak langsung berhubungan dengan PON tetapi secara moral harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan, menyampaikan kepada masyarakat. Sukses PON adalah sukses untuk kita semua,” terangnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *