Wagub Klemen Pastikan Juni Semua Venue PON Sudah Rampung

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE.MM ketika mendampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo meninjau Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM)—Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE.MM memastikan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua yang akan digunakan pada 20 Oktober sampai 2 November 2020 mendatang akan selesai tepat waktu.

“Pokoknya tidak usah ragu, kita optimis bulan Juni 2020 semua konstruksi yang dibiayai oleh APBN akan selesai 100 persen,” tegas Klemen Tinal kepada wartawan di Gedung Negara, Jumat (06/03/2020) usai melantik kepada OPD.

Sementara pembangunan venue yang bersumber dari alokasi dana APBD Provinsi Papua, lanjut Klemen, dipastikan Maret sudah rampung.

“Jadi kalau Maret dan April ini kita mau itu semua selesai. Kami sudah tinjau bersama komisi V DPR RI, Komisi X dan MPR soal kesiapan PON, sekarang sudah 80 persen,” tegas Klemen.

Menurut politisi Golkar ini, untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua, Pemerintah Provinsi Papua menganggarkan Rp 2 triliun, dan bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 500 Miliar.

“Kita juga ada minta bantuan kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas beberapa bulan lalu sebesar Rp 2,3 triliun,” bebernya.

Disinggung anggaran pelelangan peralatan, Klemen menyatakan, anggarannya sudah ada di PB PON Papua. Namun demikian, proses pengadaan peralatan PB PON Papua akan dikawal oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). “Karena anggaran di PB PON dalam bentuk dana hibah, maka mereka akan dikawal oleh LKPP,” pungkasnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *