Disdik Papua Harap UN SMK Senin Besok Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait.

JAYAPURA (PB.COM) – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua berharap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK yang akan diselenggarakan mulai, Senin 16 Maret sampai 19 Maret 2020 berjalan aman dan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait kepada wartawan di Jayapura mengungkapkan, pelaksanaan ujian nasional telah disiapkan dengan baik. “Kita berdoa bersama-sama agar supaya pelaksanaan ujian di tanah Papua walaupun jauh dari ibu kota RI tapi pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman,” kata Sohilait.

Mantan Sekda Lanny Jaya tersebut menghimbau kepada seluruh guru dan pemerintah kabupaten/kota agar memberikan dukungan dengan baik, agar pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar. “Kita sudah siapkan secara baik, ujian yang akan dilaksanakan dalam dua metode UNBK dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil,” jelasnya.

Untuk tahun ajaran 2019/2020, sebanyak 1.061 satuan pendidikan di provinsi Papua akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran (TA) 2019/2020.

Adapun 1.061 satuan pendidikan tersebut terdiri dari 631 SMP/MTS/SMPTK, 294 SMA/MA/SMTK/SMAK dan 136 SMK. Untuk jumlah peserta UN mencapai 65.656 siswa yang terdiri dari 36.710 siswa SMP/MTS/SMPTK, 19.982 siswa SMA/MA/SMTK/SMAK, dan 8.874 siswa SMK. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *