Legislator Nasdem Kota Jayapura Berbagi Kasih Dengan Warga Terdampak Covid

Anggota DPRD Kota Jayapura, Stanis Hike, SH kita menyerahkan bantuan paket bama kepada salah seorang warga di Karsatama, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura

 

JAYAPURA (PB.COM)Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di daerah pemilihannya yang terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19, Anggota DPRD Kota Jayapura dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Stanis Hike, SH menyalurkan sejumlah bantuan bahan makanan di Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Bantuan  ini disalurkannya ke sejumlah lokasi warga atau komunitas yang membutuhkan di beberapa waktu berbeda. Misalnya  tanggal 3 Mei 2020, bantuan diserahkan melalui Gereja Katolik Paroki Kristus Terang Dunia Waena berupa bantuan 100 paket bahan makanan (Bama) berisi beras kemasan 5 Kg sebanyak 100 karung, mie instan 100 karton, dan minyak goreng 100 Liter.

“Kemudian tanggal 8 Mei 2020 kami salurkan bantuan Bama 50 Paket kepada masyarakat di kompleks Karsatama dan Perumahan Puri Indah Waena. Lalu tanggal 9 Mei juga kita bantu sedikit ke Dapur Umum RS Dian Harapan. Apa yang kami beri memang tak banyak, tetapi semoga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” kata Stanis Hike kepada papuabangkit.com, Minggu (31/05/2020).

Menurut Stanis, sebagai wakil rakyat di Kota Jayapura, ia menyadari betapa besar dampak ekonomi yang dirasakan warga. Sebab dengan kebijakan Pemerintah Kota Jayapura yang membatasi aktivitas warga hanya sampai Pkl. 14.00 WIT demi memutus mata rantai penularan virus, banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan sehari-hari.

“Kita semua memang sama-sama sulit, tetapi kelompok yang terdampak secara ekonomi tentu banyak yang lebih parah dari kita. Kami merasa peduli dan prihatin dengan keadaan ini, dan mengambil inisiatif dengan memberi bantuan ini walau hanya sedikit. Saat wabah seperti ini, yang dibutuhkan dari semua kita adalah saling solider dan peduli,” tegasnya.

Stanis yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Jayapura ini berharap, angka kasus Covid-19 di Papua ke depan mengalami penurunan agar wacana new normal dari Pemerintah Pusat pada Juni mendatang bisa diterapkan di Port Numbay.

Sejumlah paket bantuan yang siap disalurkan

 

“Informasi dari media yang kita terima tiap hari, angka jumlah pasien Covid baru di Papua khususnya Kota Jayapura melonjak terus. Karena itu kami juga menghimbau kita semua, mari ikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah. Jaga jarak, tetap di rumah, atau pun kalau hal mendesak keluar rumah wajib pakai masker,” kata putra Adonara, Flores, NTT ini.

Ia juga mendoakan agar para pasien yang sedang sakit bisa segera pulih dan kembali ke rumah. Sementara tenaga kesehatan yang berjuang keras merawat dan memulihkan mereka, selalu sehat dan diberkati Tuhan. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *