Rapid Test 275 Pegawai PPAD Papua, Lima Dinyatakan Reaktif

Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test terhadap pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (PPAD) Provinsi Papua.

JAYAPURA (PB.COM) – Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test terhadap seluruh pegawai  di lingkungan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (PPAD) Provinsi Papua.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait kepada wartawan, Jumat (26/6/2020) mengungkapkan, dari hasil rapid test terhadap 275 orang pegawai, lima orang dinyatakan reaktif.

“Yang dinyatakan reaktif ini direkomendasikan untuk melakukan Swab,” kata Sohilait.

Ia menjelaskan, rapid test terhadap seluruh pegawai (370 orang), cleaning service (40 orang) dan tenaga pembantu (20 orang) sebagai tindaklanjut antisipasi penularan Covid-19.

“Kantor kan sudah buka, pegawai sudah masuk kerja, sehingga perlu melakukan rapid test,” terangnya.

Kata Sohilait, hal ini merupakan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.  Namun, melihat jumlah pegawai, maka akan dilakukan pemeriksaan dua gelombang.

“Hari Senin kita akan melanjutkan pemeriksaan terhadap pegawai yang belum melakukan rapid test,” tandasnya.

Ia menambahkan, pegawai yang mengikuti rapid test yang selama ini berkantor di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Apalagi perpustakaan ini berhubungan langsung dengan masyarakat dan ketemu orang, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *