Wartawan Asing Dapat Meliput PON Papua

Launching aplikasi pendaftaran wartawan peliput PON XX Papua.

JAYAPURA (PB.COM) – Panitia Besar (PB) PON XX tahun 2021 Provinsi Papua memberikan kesempatan kepada wartawan asing yang ingin meliput ivent olahraga nasional empat tahunan tersebut di Bumi Cenderawasih.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian PB-PON XX tahun 2021 Papua  Yunus Wonda pada launching aplikasi pendaftaran wartawan peliput ivent olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih, Rabu (1/7/2020) di Jayapura.

“PB-PON memberikan kesempatan kepada wartawan asing yang berkeinginan datang ke Papua untuk meliput PON, namun dengan memenuhi persyaratan,” kata Yunus Wonda.

Kata Yunus Wonda, PB-PON Papua tidak menetapkan kuota jumlah wartawan yang akan melakukan peliputan PON.

“Oleh karena itu, melalui pendaftaran ini saya berharap Bidang Humas dan PPM PB-PON Papua bisa memaksimalkan aplikasi yang ada untuk mendata seluruh wartawan yang akan melakukan peliputan,” terangnya.

Ia mengharapkan bantuan dan kerjasama dari PWI dan SIWO Pusat dalam menginformasikan pendaftaran wartawan yang akan meliput ivent olahraga nasional tersebut.

“Besar harapan saya wartawan di Indonesia bisa terakomodir seluruhnya, untuk bisa meliput pelaksanaan PON yang merupakan sejarah dan pertama kalinya digelar di provinsi paling Timur,” ucapnya.

Sekadar diketahui, proses pendaftaran wartawan secara online kali ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak perhelatan akbar olahraga tingkat nasional tersebut.

“Proses pendaftarannya sudah terkoneksi dengan data KTP elektronik Kementerian Dalam Negeri dan sertivikasi Dewan Pers,” katanya lagi.

Pendaftaran wartawan dapat dilakukan melalui alamat web http://bidanghumas.ponxx2020papua.com/. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *