Panja DPRD Sarmi Sambangi Pertamina Papua Terkait Pembangunan SPBU

Tim Panja DPRD Sarmi bersama pimpinan DPRD Sarmi berfoto bersama pimpinan dan staf Pertamnina MOR VIII Papua, Kamis (09/07/2020) di Jayapura. (Foto: lintaspapua.com)

 

JAYAPURA (PB.COM)Panitia Kerja (Panja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarmi melakukan koordinasi dan konsultasi dengan PT Pertamina MOR VIII Papua di Jayapura, Kamis (09/07/2020). Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular dan SPBU Kompak di Sarmi, Provinsi Papua.

Berdasarkan laporan dan komunikasi Ketua DPRD Sarmi, Jumriati dengan komisaris utama PT. Pertamina di Jakarta beberapa waktu lalu, maka pihak Pertamina telah mengirimkan tim ke Sarmi guna melihat secara langsung apa yang menjadi permasalahan terkait BBM di wilayah Utara Papua ini.

Antrian warga Sarmi di SPBU (Foto: lintaspapua.com)

“Dari data dan informasi yang diperoleh maka upaya jangka pendek yg akan dilakukan oleh PT. Pertamina adalah membangun SPBU Modular di Distrik Sarmi dan Distrik Pantai Timur. Sedangkan di Distrik Bonggo akan segera dibangun SPBU Kompak,” kata Wakil Ketua DPRD Sarmi Marcos Kopong L.B. kepada papuabangkit.com, Kamis (09/07/2020) malam.

Menurut Marcos, DPRD Sarmi sangat mengapresiasi respon cepat dan tepat dari komisaris utama PT. Pertamina di Jakarta dalam memberikan solusi terkait permasalahan BBM di Kabupaten Sarmi yang sudah berlangsung lama ini.

“Kami berharap komitmen dari Pertamina ini bisa segera mewujudkan SPBU yang menjadi keinginan warga Sarmi. Apalagi arus lalu lintas Sarmi ke Jayapura maupun sebaliknya selama ini sangat ramai. Jika sudah ada SPBU, para sopir, sepeda motor  maupun nelayan sangat terbantu dengan harga seperti daerah lain,” tutur Marcos.

Kunjungan Panja DPRD Kabupaten Sarmi ke Pertamina MOR VIII Papua di Jayapura ini didampingi oleh Ketua DPRD Sarmi Jumriati dan Wakil Ketua II DPRD Sarmi Marcos Kopong L.B. Mereka diterima oleh General Manager PT. Pertamina MOR VIII Herra Indra W, Kepala Unit Manager Communication, Relations, & CSR,. Edi Mangun, Sales Branch Manager Rayon I Papua, Donny Prasetya serta Pjs. Retail Sales Manager VIII, Agung Wibowo. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *