Sebelum Terima BLT, Masyarakat Mamberamo Tengah Wajib Rapid Test

Penyaluran BLT tahap I dan II itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ricky Ham Pagawak, SH,M.Si kepada 3 kepala kampung yang disaksikan masyarakat di Kampung Kino, Rabu (8/7/2020).

ERAGAYAM (PB.COM) – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I dan II bagi masyarakat di tiga kampung Distrik Eragayam.

Penyaluran BLT tahap I dan II itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ricky Ham Pagawak, SH,M.Si kepada 3 kepala kampung yang disaksikan masyarakat di Kampung Kino, Rabu (8/7/2020).

Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) mengatakan, ketiga kampung yang menerima bantuan BLT tahap I dan II antara lain Kampung Kino, Molagi dan Ayeki.

“Jumlah penerima BLT dari tiga kampung itu berjumlah 349 kepala keluarga (KK), dimana 1 kepala keluarga menerima Rp1.200.00 untuk dua tahap. Mereka yang menerima BLT, telah melakukan rapid test,” ucapnya.

Menurut Bupati RHP, sebelum masyarakat menerima dana BLT, Tim Covid Mamberamo terlebih dahulu melakukan rapid test bagi masyarakat.

“Rapid test ini wajib diikuti oleh masyarakat yang tersebar di 5 distrik termasuk mereka di Distrik Egarayam,jika tidak mengikuti rapid tes maka sudah pasti tidak akan menerima BLT,” katanya.

Pasalnya, dana BLT yang diambil 40 persen dari dana kampung diperuntukkan langsung bagi masyarakat saat pandemik covid-19 berlangsung.

“Uangnya langsung diterima masyarakat, para kepala kampung hanya menyaksikan untuk memastikan mereka yang menerima adalah benar-benar warganya,” imbuhnya.

Masih menurut Bupati Ricky Ham Pagawak, setelah menyalurkan BLT bagi tiga kampung ini, akan dilanjutkan lagi kampung-kampung lainnya yakni Yabendili, Winima, Engaima, Winam dan Egama masih di Distrik Eragayam.

Dengan dana yang diterima dua tahap sekaligus, kata bupati, hendaknya dapat digunakan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan sehari-sehari dalam masa pandemi Covid-19.

Bupati dua periode ini mengatakan, setelah pembayaran BLT di Distrik Eragayam dan Kobakma, akan dilanjutkan lagi di Distrik Ilugwa, Kelila dan Megambilis. “Kami akan merampungkan pembayaran BLT hingga semua masyarakat di lima distrik menerimanya,” katanya.

Kepala Kampung Ayeki Thomas Togodly mengaku, dana BLT yang diterima ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Mamberamo melalui bupati bersama OPD teknis yang sudah mendatangi masyarakat di tiga kampung ini untuk menyalurkan bantuan BLT secara langsung. (Gusty Masan Raya/Humas Mamteng)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *