Bintara Noken Diharapkan Mampu Mendorong Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Wakil Kapolda Papua Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki membuka T.O.T. Binlat Pra-Bintara Noken Polri tahun 2020 di Aula Esama Numberi SPN Jayapura, Rabu (22/7/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Kapolda Papua Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki membuka T.O.T. Binlat Pra-Bintara Noken Polri tahun 2020 di Aula Esama Numberi SPN Jayapura, Rabu (22/7/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua tim TOT Pra Bintara Noken Polri Kombes Pol Langgeng Purnomo, PJU Polda Papua, Instruktur TOT Pra Bintara Noken Polri, Peserta TOT Pra Bintara Noken Polri.

“Pembinaan dan pelatihan pra Bintara Noken Polri dalam penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2020 sesuai dengan perintah Bapak Kapolri, untuk membentuk karakter individu yang berwawasan kebangsaan bagi calon Bintara Putra asli daerah Papua dan Papua Barat,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan Pra Bintara Noken ini diharapkan mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Papua dan Papua Barat, terutama dalam pelaksanaan tugas Polri dan keutuhan NKRI.

Yakobus menjelaskan, Mabes Polri bekerja sama dengan para profesional serta Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat telah mempersiapkan pedoman pelaksanaan Bintara noken Polri tahun 2020 khusus melatih para tenaga pendidik dan struktur.

Pelaksanaan tugas Polri ke depan akan semakin berat, berbagai macam kasus kriminal dan dinamika politik di era globalisasi khususnya di masa pandemi covid 19 ini akan berdampak di berbagai bidang yang dapat menimbulkan hal-hal yang menuntut Polri harus eksis dan mampu menangani dengan cepat baik Profesional dan Proporsional.

“Sehingga dibutuhkan calon Bintara Polri yang berkarakter kebangsaan dan dijiwai nilai luhur Pancasila agar mampu mendorong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam pelaksanaan tugas Polri demi kedaulatan NKRI,” terangnya.

Katanya, yang ikut pelatihan terpilih dari sekian anggota Polri lainnya dalam latihan pra Bintara noken Polri, artinya mereka adalah yang terbaik.

“Saya berharap agar kalian dapat melaksanakan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, denganpara instruktur profesional ini tingkatkan disiplin, jaga kesehatan dan kebugaran fisik sesuai protokol kesehatan. Enam hari ini dapat diterima dengan baik sebagai bekal bagi kalian dalam pelaksanaan pembinaan dan pelatihan pra Bintara noken Polri serta pendidikan pembentukan Bintara Polri anggaran 2020 nanti,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *