Jalin Tali Kasih, Pemerintah Berikan Bantuan Sosial Kepada Keluarga Pahlawan

Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat provinsi, Muhammad Musa’ad

JAYAPURA (PB.COM) – Sebagai rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Pemerintah Provinsi Papua menjalin tali kasih dengan keluarga pahlawan, Warakawuri dan tenaga medis yang meluangkan waktu dalam penanganan Covid-19.

Ketua Panitia HUT RI ke-75 tingkat provinsi, Muhammad Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Jumat (14/8/2020) mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemerintah Provinsi Papua melakukan Bhakti Sosial dan Anjangsana.

“Ini sebagai bentuk penghargaan, kita memberikan bantuan sosial sebagai tali kasih kepada keluarga pahlawan,” kata Musa’ad.

Menurutnya, tenaga medis juga dianggap sebagai pahlawan yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan perhatian mereka untuk bekerja dalam penaganan Covid-19.

“Jika dulu banyak yang berjuang untuk membela negara secara fisik, hari ini banyak yang berjuang juga untuk memberikan kehidupan yang baik bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua, Ribka Haluk mengaku beberapa kegiatan dilakukan  dalam rangka memperingati HUT RI tingkat provinsi.

“Di antara Bhakti Sosial atau penyerahan bantuan sosial kepada perintis kemerdekaan, pahlawan, warakawuri, para tenaga medis yang melaksanakan tugas penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, juga dilakukan aksi donor darah dengan target 120 kantong yang nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *