Gubernur Lukas Belum Terima 14 Nama Anggota DPRP Terpilih Jalur Otsus

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH

JAYAPURA (PB.COM) – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH mengaku belum menerima dan menandatangani 14 nama calon terpilih anggota DPR Papua jalur Otsus periode 2019-2024 yang telah diumumkan panitia seleksi Provinsi Papua.

“Saya belum tanda tangan. Yang pasti yang sudah keluar, tinggal tunggu, sabar saja,” katanya kepada wartawan usai meresmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua di Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8/2020).

Seperti diketahui, setelah selesai tahapan dan Pansel mengumumkan 14 nama calon terpilih, Pansel Provinsi selanjutnya menyampaikan daftar calon tetap dan terpilih ke Gubernur Papua untuk ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur.

Dimana SK tersebut nantinya akan dilampirkan dalam Surat Gubernur kepada Menteri Dalam Negeri, untuk proses peresmian pengangkatan anggota DPRP dengan keputusan Mendagri.

Berikut 14 nama calon terpilih anggota DPR Papua jalur Otsus yakni, dari Wilayah Adat Tabi, Ramses Ohee, Piter Kwano dan Yotam Bilasi. Wilayah Adat Saireri, Yohanis Luis Ronsumbre dan Yonas Alfons Soma Nusi.  Wilayah Adat Mee Pago, Jhon Nasion Robby Gobay, Julius Miagoni dan Romanus Omaleng. Wilayah Adat La Pago, Arnold Walilo, John Wilil, Thimotius Wakur, dan Kope Wenda, serta dari Wilayah Adat Ha Anim, Hendrikus Gebze dan Frits Tobo Wakasu. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *