Bertemu Walikota Jayapura, PKS Pastikan Penerapan New Normal di Sekolah Benar-Benar Siap

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno, S.Pd dan pengurus berfoto bersama Walikota Jayapura Dr. Drs.Benhur Tomi Mano, MM usai diskusi di ruang kerja Walikota Jayapura, Selasa (25/08/2020) 

 

JAYAPURA (PB.COM)-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura, Heri Suprayitno, S.Pd, Selasa (25/08/2020) bertemu Walikota Jayapura Dr. Drs.Benhur Tomi Mano, MM  membahas persiapan penerapan New Normal yang bakal diterapkan Pemkot Jayapura pada awal September mendatang.

“Kami dengar penerapan kebijakan New Normal ini akan diberlakukan di Kota Jayapura menyusul semakin menurunnya kasus Covid-19 dan jumlah angka kesembuhan yang terus meningkat. Kami berdiskusi dan memberi masukan kepada Walikota dengan memastikan bahwa salah satu yang benar-benar harus disiapkan secara matang dan hati-hati ialah pembukaan Kegiatan Belajar Mengahar (KBM) secara tatap muka di sekolah,” kata Heri Suprayitno.

Menurut Heri, PKS Kota Jayapura telah menyebar form aspirasi ke masyarakat terkait rencana penerapan New Normal ini. Dan hasilnya, salah satu kekuatiran masyarakat ialah bahaya klaster baru penerapan Covid-19 di sekolah seperti yang terjadi di Surabaya karena belum matangnya persiapan protokol kesehatan maupun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh manajemen sekolah.

Walikota yang akrab disapa BTM mengapresiasi masukan dari PKS Kota Jayapura terkait penerapan New Normal, khususnya bidang pendidikan dan aktivitas ekonomi di Kota Jayapura. Ia mengatakan pihaknya akan menjadikan masukan ini sebagai pertimbangan dalam menetapkan New Normal nanti.

“Memang Pemerintah Kota Jayapura akan menerapkan New Normal pada awal bulan September, tetapi dengan catatan dan syarat tertentu. Karena saya juga tidak mau warga saya susah di kemudian hari. Penanganan kesehatan akan sejalan pemulihan ekonomi di Kota Jayapura. Terima kasih buat masukan konstruktif dari PKS,” ujar pria yang juga Ketua Umum Persipura ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai namun hangat penuh keramahan di ruang kerja Walikota ini, hadir mendampingi Heri, Sekertaris DPD PKS Andi Mangewai Latif, Ketua Bidang Humas, Burhanuddin, dan anggota DPRD Kota Jayapura dari PKS, Hasanuddin, SE.

Berdasarkan data yang dikeluarkam Satgas Covid-19 Provinsi Papua per 25 Agustus 2020, kasus Covid di Kota Jayapura adalah tertinggi di Provinsi Papua dengan jumlah kumulatif mencapai 2.046 orang, dimana 1.796 sudah dinyatakan sembuh, 222 sedang dirawat dan 28 orang meninggal dunia. (Burhan/Gusty)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *