Pemprov Salurkan Bantuan 5000 Masker Kepada Pemkab Keerom

Penyaluran bantuan masker diserahkan Asisten III Sekda Papua, Ridwan Rumasukun yang diterima oleh Sekda Keerom, Blasius Waluyo Sejati, SE, MM di Keerom, Rabu (30/9/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua memberikan bantuan 5.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan Asisten III Sekda Papua, Ridwan Rumasukun yang diterima oleh Sekda Keerom, Blasius Waluyo Sejati, SE, MM di Keerom, Rabu (30/9/2020).

“Ini adalah bantuan dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Papua, itu ditujukan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua,” terang Ridwan.

Menurut dia, momentum pelantikan 7 pejabat Pemprov Papua menjadi Pjs. Bupati, dimanfaatkan Gubernur Papua, Lukas Enembe, untuk membagikan masker guna memotong mata rantai penularan covid-19.

“Kebetulan tujuh orang yang menjadi Pjs bupati diserahkan masker untuk dibawa ke tempat tugasnya masing-masing,” kata dia.

Sementara Sekda Keerom, Blasius Waluyo Sejati, SE, MM, memastikan masker yang diterimanya akan segera dibagikan ke kawasan yang junlah kasus Covid-19 masih tinggi.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan bisa ditingkatkan.

“Masker ini menjadi wajib digunakan oleh setiap warga untuk melindungi diri dan melindungi orang lain, kita sudah biasakan dan akan disosialisasikan,” kata Waluyo. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *