Vakum Tujuh Bulan, Lima Puskesmas di Keerom Dipastikan Kembali Beroperasi

Pjs Bupati Keerom Ridwan Rumasukun melakukan negosiasi dengan para tenaga medis di Keerom, Rabu (30/9/2020).

JAYAPURA (PB.COM) – Lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Keerom dipastikan dapat kembali beroperasi setelah vakum kurang lebih tujuh bulan, pascapemalangan terhadap Kantor Dinas Kesehataan Keerom sejak 3 Februari 2020.

Pemalangan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dibuka setelah Pjs Bupati Keerom Ridwan Rumasukun melakukan negosiasi dengan para tenaga medis di Keerom, Rabu (30/9/2020).

Dimana, para tenaga kesehatan bersedia membuka palang setelah Franklin Uriyagir yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan ditunjuk menjadi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Keerom.

“Seluruh Puskesmas harus buka kembali seperti semula, kegiatan di dinas kesehatan harus jalan,” kata Ridwan.

Dengan telah terbukanya komunikasi antara pemerintah dan para tenaga kesehatan, diharapkan kualitas pelayanan publik dapat ditingkatkan. “Pelayanan harus lebih baik dari sebelumnya,” cetus Ridwan.

Pembukaan pemalangan tersebut setelah Ridwan Rumasukun mendatangi tenaga kesehatan yang melakukan pemalangan di Kantor Dinas Kesehatan Keerom dan berdiskusi dengan mereka sekitar 1 jam.

Ridwan berjanji, apapun yang dikeluhkan para tenaga kesehatan di Keerom akan segera dicarikan solusinya.

“Seluruh permasalahannya akan diinventarisir dan dimusyawarahkan bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Keerom dan hasilnya akan dilaporkan ke saya,” ujar Ridwan.

Pelayanan publik, tegas Ridwan, harus berjalan sebagaimana mestinya karena masyarakat sangat membutuhkannya. (Toding)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *