IMANI Siap Bangun Sektor Pariwisata Supiori Genjot PAD dan Ekora

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Supiori, Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre ketika meresmikan posko pemenangan IMANI di Kampung Maryaidori, Distrik Supiori Selatan, Kamis (27/11/2020).

SUPIORI (PB.COM)—Kabupaten Supiori memiliki potensi wisata yang luar biasa. Sayangnya, potensi ini belum terjamah baik, padahal bisa memberi PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan menggerakan ekonomi rakyat.

Melihat hal itu, pasangan  Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Supiori Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre menegaskan setelah terpilih pada Pilkada Supiori 9 Desember 2020 dan dilantik, pihaknya akan serius membangun pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan bagi kemajuan Supiori.

Hal itu ditegaskan IMANI saat menyambangi Kampung Maryaidori, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Kamis (27/11/2020) saat meresmikan posko pemenangan di kampung tersebut.

Calon Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab mengatakan bahwa paslon IMANI tentu berkomitmen memaksimalkan potensi daerah terutama bidang pariwisata, perikanan dan kelautan, yang selama ini belum dikelola dengan baik, padahal merupakan lumbung bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori yang belum dikelola dengan baik.

“Kami tentu fokus untuk bagaimana mengembangkan potensi daerah yang ada ini menjadi visi misi yang sesuai dengan potensi atau keunggulan daerah yakni pariwisata dan perikanan,” ujar Yan Imbab di hadapan massa pendukungnya.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Yanim ini berujar bahwa pihaknya tetap fokus pada bidang prioritas lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi rakyat dan infrastruktur.

“Saya pikir beberapa tahun lalu saya Bersama dengan almarhum (Alm. Fred Menufandu—Red.) melakukan beberapa terobosan, termasuk memprogramkan bantuan motor tempel bagi para nelayan. Juga beberapa program lainnya meskipun tidak semua nelayan memdapatkan bantuan, tetapi setidaknya dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Yanim juga menghimbau kepada masyarakat Supiori untuk tidak kembali mengulang kesalahan yang sama dengan salah memilih pemimpin.

”Kita harapkan bapak dan ibu, saudara sekalian agar tidak salah dalam memilih pemimpin, jangan memilih orang yang baru mau belajar jadi pemimpin, karena supiori ini bukan tempat untuk belajar, ini merupakan tempat dimana kita harus mengabdi,” katanya.

Ia menegaskan, meskipun dirinya merupakan calon senior di antara para kandidat yang lain, tetapi dirinya masih mempunyai semangat untuk membangun Supiori.

”Jika ada yang mengatakan jangan memilih bapak Yan Imbab karena dia tua, maka saya mau katakan bahwa semangat saya masih menyala, masih semangat luar biasa untuk membangun Supiori,” timpalnya.

Senada dengan itu, Calon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan Supiori membutuhkan orang jujur untuk membangun Supiori ke depan.

“Kita membutuhkan seorang figur, seorang tokoh yang punya hati, tangisan dan ratapan dari anak-anak Supiori, cukup lima tahun ini menjadi pelajaran penting, jangan terulang lagi,” katanya.

Nicho menjelaskan bahwa dasar pembangunan yang sudah diletakan oleh Bupati periode 2011-2014, Alm. Fred Menufandu yang dilanjutkan dengan Yan Imbab, tentu harus dilanjutkan kembali.

”Karena itu, dengan pengalaman-pengalaman yang sudah dimiliki oleh bapak Yan Imbab, kita akan melanjutkan apa yang sudah diletakkan. Kami akan bangun koneksi dengan Pemerintah P Provinsi untuk mengubah wajah Supiori menuju sejahtera,” tegasnya. (Yamander/Gusty)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *