Pangdam XVII/Cenderawasih Dukung Detikda Papua Dorong Percepatan Transformasi Digital

Ketua Detikda Papua, Dominicus RES Carvallo menyerahkan cenderamata kepada Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono. (Sumber Foto: Pendam XVII Cenderawasih)

 

JAYAPURA (PB.COM)Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono menyatakan pihaknya siap bersinergi dengan Dewan Teknologi Komunikasi dan Informasi Daerah (Detikda) Papua guna mendorong percepatan Transformasi Digital di Provinsi Papua.

“Kami di Kodam Cenderawasih siap bersinergi Bersama Detikda Papua. Prinsipnya kita saling membantu dan mendukung dalam percepatan Transformasi Digital di Papua,” ujar Pangdam Ignasius saat mendengarkan sosialisasi dan berdiskusi dengan Ketua Detikda Papua Dominicus RES Carvallo, Senin (15/03/2021) di ruangan kerjanya.

Menurut Pangdam Ignasius, di era masa kini dimana Teknologi Informasi dan Komunikasi tak lagi bisa dibendung untuk semua kalangan, banyak berita dan informasi dari sumber tidak bertanggungjawab bermunculan. Apalagi berita Hoax tentang kondisi Papua.

“Kami mengapresiasi kehadiran Detikda. Kami berharap, dengan tupoksinya, Detikda Papua bisa turut meredam berita-berita Hoax dan menjadi corong dalam pembangunan dan kondisi riil Tanah Papua,” kata Ignasius.

 Ketua Detikda Papua, Dominicus RES Carvallo dalam pertemuan itu, memaparkan tugas pokok Lembaga yang dibentuk dengan Surat Keputusan Gubernur Papua itu, serta sejumlah program kerja dan langkah strategis yang akan dilakukan guna percepatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Bumi Cenderawasih menuju Percepatan Transformasi Digital Papua.

Tugas itu, di antaranya pengembangan Komunitas Dat dan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) TIK Papua. Selain itu, rencananya akan dibentuk Detikda tingkat kabupaten/kota di Lima wilayah adat.

“Tentu kami juga mohon bantuan dan dukungan Kodam Cenderawasih apa yang menjadi program kerja dan kebijakan kami di Detikda Papua,” tutur Dominicus RES Carvallo.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua Komisi II pada Detikda, Remuz Kmurawak, Kepala Penerangan Kodam Letkol Inf Reza, dan Kepala Infolata Kodam, Kolonel Sonny.

Pertemuan dalam suasana keakraban itu diakhiri dengan saling bertukar cenderamata dan foto bersama. (Gusty/Marcel)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *